Wednesday, March 22, 2017

Ibu .. Bunda .. Umi' .. Mama .. Nyokap ..

Apa sih yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata "Ibu .. Bunda .. Umi' .. Mama .. Nyokap .." ...

Yang telintas di benak saya tentang sosok Almh. mama itu ...

  1. Super woman di keluarga q .. nggak pernah mengeluh sedikitpun ataupun menampakkan kesedihannya di mata anak - anaknya setelah di tinggal Alm. Papa , bahkan di saat sakitnya pun beliau masih tetap semangat bekerja ( PNS Dephub d.a Gedung KPLP Surabaya LT 3 ).  
  2. Dispilin baik dalam kerjaan kantor nya maupun mendidik anak - anaknya .. well mungkin dari kebanyakan orang sih bilangnya kolot tapi lama kelamaan bener juga ajaran mama .. kerasa banget waktu saya udah menjadi seorang suami dan orang tua dari ke 2 anak saya ..
  3. Pekerja keras dan ulet banget .. Beliau rela nyambi berjualan rokok , pulsa , tupperware, kue lebaran wes pokoknya banyak deh .. sedikit demi sedikit beliau mengumpulkan uang .. untuk memperbaiki rumah , menyekolahkan saya dan adik saya , membiayai biaya pengobatan Papa yang tidak sedikit jumlahnya ..
  4. Beliau selalu mengajarkan kepada saya khususnya untuk selalu berbagi , bersedekah terutama pada saudara kita yang kurang mampu , tetangga sekitar dan yang lainnya yang membutuhkan bantuan .. ndak usah mengharap imbalan pokoknya ada kasih aja sesuai kemampuan kita ..
  5. Dan masih banyak lagi ....
Pada Agama Islam yang saya ketahui bahwa " Ibu .. Ibu .. Ibu .. baru Ayah " .. so jangan sia2kan yah waktu yang sangat berharga ini untuk dapat membahagiakan orang tuamu khususnya Ibu mu .. Jangan sampai menyesal seperti saya yang merasa belum memberikan dan membahagiakan ke2 orang tua saya semasa mereka hidup.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi kita semua .. mohon maaf jika ada kesalahan dalam tulisan saya ..

Terima Kasih ...

No comments:

Post a Comment

Wisuda dan Pentas Seni Kakak Nailah ..

Sabtu 20 Mei 2017 adalah hari yang membanggakan bagi kami selaku orang tua .. si Kakak wisuda dan tampil pada pentas seni perpisahan TK Ais...